Dua Paslon Jalur Independen Siap Daftar ke KPU Kotim?

DOKUMENTASI : ARIFIN/BS - Berfoto bersama menggelar rakor persiapan penerimaan syarat dukungan dan sebaran bakal calon perseorangan

SAMPIT – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Siti Fathonah Purnaningsih menyatakan, ada dua pasangan calon (Paslon) yang maju melalui jalur independen. Pembukaan penyerahan berkas dukungan fotokopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik dimulai 19 Februari 2020.

“Yang pasti yang sudah mengambil ID dan username dari sistem pencalonan (silon) pasangan Aswin Nur dan Siyono (AYO) kemudian pasangan Yoyo Sugeng Triyono dan Rahmadi Abdullah (Yoyo-Madi),” ucap Fathonah usai menggelar rakor persiapan penerimaan syarat dukungan dan sebaran bakal calon perseorangan di aula Rumah Pintar Pemilu kantor KPU Kotim, Selasa, 18 Februari 2020.

BACA JUGA:   Warga Sampit Berhamburan Keluar Rumah Usai Diguncang Gempa Susulan

Berdasarkan informasi yang diterima KPU Kotim, lanjutnya, pada awal pembukaan (19 Februari) penyerahan berkas dukungan hanya pasangan Yoyo dan Madi rencananya akan menyerahkan berkas tersebut.

Sedangkan untuk pasangan Aswin dan Siyono, menurut Fathonah, belum ada informasi jelas. Namun, pihak KPU menegaskan bahwa penyerahan dukungan fotokopy KTP elektronik jangan sampai 23 Februari mendatang.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

“Jangan sampai penyerahan berkas dukungan itu pada tanggal 23 Februari nanti. Sebab, pada tanggal itu tidak ada lagi perbaikan atau pengembalian berkas,” tegasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)