Berbagi Ilmu Bersepeda Bersama Atlet Nasional Kusmawati Yazid

IST/BS - Foto bersama Atlet Sepeda Nasional Indonesia Kusmawati Yazid (tengah mengenakan topi), dalam kegiatan persiapan Funbike dan Coaching Clinic bersama panitia dan para peserta di kebun bikepark, di jalan kembali IV Sampit, Sabtu 22 Februari 2020.

SAMPIT – Bersepeda merupakan olahraga yang mengasyikkan, baik tua maupun muda sangat menyukainya. Namun mengendarai sepeda juga memiliki resiko, sehingga memperhatikan sefety riding harus diutamakan.

Mau tahu tips bersepeda agar lebih aman dan nyaman?, Yuk simak!. Menurut Kusmawati Yazid, Atlet nasional indonesia, yang meluangkan waktunya untuk hadir di funbike dan Coaching Clinic di Kebun Bikepark, dijalan Kembali IV Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam bersepeda, keamanan menjadi hal utama yang diperhatikan, para pengendara sepeda sebaiknya mengenakan helm, sarung tangan, sepatu dan juga kacamata.

BACA JUGA:   Unik, Relawan Kaum Hawa Ikut Berpartisipasi Bagikan MaskerĀ 
800

“Selain itu, yang harus diperhatikan, kenyamanan pengendara dengan memilih sepeda sesuai dengan tinggi badannya,” katanya.

Bukan hanya berbagi tentang cara bersepeda yang benar, Kusmawati juga memberikan tipsnya bagaimana bisa menjadi seorang atlet seperti dirinya.

“Dasar ingin menjadi atlet, pertama memiliki tekat dan mental yang kuat, disiplin, gigih berlatih, dan tidak pernah menyerah mengikuti even-even di daerah maupun nasional,” ungkapnya.

Dengan adanya kebun bikepark yang merupakan wadah khusus berlatih sepeda. Apalagi ada jalur-jalur trek yang menantang adrenalin, menurutnya sangat bagus dalam membentuk para calon atlet-atlet muda sepeda Sampit, terutama dari usia dini.

BACA JUGA:   Gubernur Serahkan Bantuan Masker Sebanyak 50.000 Masker Kepada Masyarakat Kotim

“Dengan adanya even funbike dan caoching clinic, bisa terus berkelanjutan, harapan kita dengan sering menggelar kegiatan ini, akan tumbuh bibit-bibit atlet berbakat di Kotim, bisa berkecimpung di dunia balap sepeda bukan hanya daerah, mungkin juga bisa ketingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)