KMHDI Kumpulkan Kader Se Kota Palangka Raya, Ada Apa?

DIKLAT. IST/BS. Foto bersama usai pembukaan kegiatan Diklat Manajemen Organisasi KMHDI Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) merupakan sektor penting dalam menyiapkan genarasi yang berkualitas, peningkatan kemampuan itu dapat diasah melalui beroganisasi.

Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Palangka Raya yang menggelar Diklat Manajemen Organisasi Ke XVIII yang dilaksanakan pada tanggal 21-23 Februari 2020, di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan KMHDI terhadap para anggotanya dalam rangka peningkat SDM, terlebih para anggota merupakan mahasiswa yang tersebar di Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya seperti IAHN Tampung Penyang, Universitas Palangka Raya, Universitas Muhadiyah, Akademi Kebidanan Betang Asi, dan LP3I.

Ketua Panitia Asda Prantina Sumaria Sopa, menyampaikan bahwa organisasi pengkaderan seperti KMHDI harus mampu mencetak kader yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Kita tingkatkan pemahaman dan implementasi kader yang peka terhadap organisasi KMHDI, tema ini yang kami angkat, pasalnya dengan pemahaman yang sama akan membuat para kader peduli dan mengerti serta mempersiapkan SDM yang unggul,” ungkap Asda Prantina.

Sementara Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya Yongki Agustar, menyampaikan bahwa Diklat Manajemen Organisasi merupakan proses kader  isasi pokok dalam KMHDI sehingga ini sangat berpengaruh dalam membentuk karakter kader dalam organisasi.

“Peningkatan SDM yang berkualitas sehingga para kader mampu bersaing sebagai Organisatoris yang baik dan benar, serta komitmen KMHDI dalam pembangunan bangsa untuk tercapainya Indonesia yang merdeka seutuhnya, jaya selamanya,” ungkap Yongki.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

Sementara itu, dalam sambutannya ketua PD KMHDI Kalteng Handi Wijaya menyampaikan  rasa terimakasih kepada pihak pemerintah yang telah menjadi mitra dan bersinergi untuk membangun SDM Kalteng yang berkualitas, terkusus untuk Pemerintah kota Palangka Raya yang telah memperhatikan PC MHDI Kota Palangka Raya.

“Semoga kedepannya pemerintah kota dapat terus bekerjasama dengan kami organisasi kaderisasi untuk terus berkarya dalam mencetak kader yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman,” harap Handi Wijaya.

Untuk diketahui bahwa kegitatan ini dihadiri oleh, Walikota Palangka Raya yang di wakili Drs Murni D Jinu yang sekaligus membuka kegiatan dengan pemukulan ketambung dan didampingi Wakil Rektor III IAHN Budhi Widodo, ketua PHDI Made Sadiyana..

(NA/ beritasampit.co.id)