BPS Sukamara Bakal Rekrut 85 Petugas Sensus Wawancara pada April 2020

Mengisi sensus : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio (kanan) yang didampingi BPS Sukamara (kiri) saat mengisi sensus online di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

SUKAMARA – Pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) menjadwalkan sensus penduduk dua kali di tahun 2020.

Sensus penduduk online yang dilaksanakan serentak dilakukan mulai 15 Februari hingga 30 Maret 2020, sedangkan sensus penduduk dengan wawancara akan dilakukan pada bulan Juli 2020.

Kepala BPS Sukamara, Tony Suprianto menerangkan bahwa untuk petugas sensus wawancara pihaknya telah mendapat plot dari pemerintah pusat sebanyak 85 orang.

“Nantinya kita mendapatkan plot sebanyak 85 petugas sensus,” ucap Tony, Senin (24/2/2020).

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Untuk petugas sensus wawancara, BPS Sukamara akan membuka rekrutmen pada April 2020.

“Jadi secara terbuka kita akan lakukan seleksi siapa yang nanti terpilih itu yang nanti akan mengikuti pelatihan lebih lanjut,” jelas Tony.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio menerima kedatangan pimpinan dan jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara di ruang kerjanya pada Senin (24/2/2020) siang.

Kedatangan petugas BPS Sukamara ke ruang kerja Bupati Sukamara adalah untuk mendampingi orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu mengisi variabel yang terdapat dalam sesus penduduk.

BACA JUGA:   H Ahmadi Siap Lanjutkan Pembangunan Kabupaten Sukamara

Adapun cara pengisian sensus penduduk secara online, masyarakat Sukamara cukup membuka situs ///http:sensus.bps.go.id lalu mengikuti setiap petunjuk yang tertera didalam situs tersebut.

“Tadi saya sudah mengisi sensus penduduk secara online dibantu oleh Kepala BPS Sukamara walau masih ada data yang kurang seperti data dari surat nikah yang belum masuk, nanti akan dilengkapi,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)