Didapingi BPS, Bupati Sukamara Isi Sensus Penduduk Online

Mengisi sensus : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio (Tengah) yang didampingi BPS Sukamara (kiri) dan Sekda serta Plt Kepala Dukcapil (kanan) saat mengisi sensus online di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menerima kedatangan pimpinan dan jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) Sukamara di ruang kerjanya pada Senin (24/2/2020) siang.

Kedatangan petugas BPS Sukamara ke ruang kerja Bupati Sukamara adalah untuk mendampingi orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu mengisi variabel yang terdapat dalam sesus penduduk.

“Ini adalah bentuk tanggungjawab kita sebagai warga negara walau hanya sekedar mengisi data sensus baik melalui online maupun wawancara,” kata Windu Subagio usai mengisi variabel sensus penduduk online.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Menurutnya, sensus penduduk sangat penting bagi seluruh kegiatan dan program pembangunan di pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Data sensus ini sangat diperlukan untuk kita kegiatan apa saja, kita bisa tahu data jumlah penduduk yang pasti tidak tumpang tindih,” jelas Windu.

Adapun cara pengisian sensus penduduk secara online, masyarakat Sukamara cukup membuka situs ///http:sensus.bps.go.id lalu mengikuti setiap petunjuk yang tertera didalam situs tersebut.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Tadi saya sudah mengisi sensus penduduk secara online dibantu oleh Kepala BPS Sukamara walau masih ada data yang kurang seperti data dari surat nikah yang belum masuk, nanti akan dilengkapi,” terang Windu.

Bupati Sukamara juga menghimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan sensus penduduk secara online yang dilaksanakan serentak mulai 15 Februari hingga 30 Maret 2020. (enn/beritasampit.co.id)