Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat memotong pita tanda dibukanya kegiatan pasar ramadan 1445 H.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan setempat melaksanakan kegiatan pasar ramadan, dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadan 1445 Hijrah.

Kegiatan pasar ramadan yang dipusatkan di Pasar Saik itu dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor pada Selasa 12 Maret 2024 petang.

“Saya menyambut baik kegiatan yang merupakan tradisi yang positif ini, dan kami akan selalu berusaha tetap berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pasar Ramadan setiap tahunnya,” kata Kaspinor.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Ikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan 

Menurut Kaspinor, digelarnya pasar ramadan setiap tahun merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sukamara kepada masyarakat Sukamara pada saat bulan puasa tiba.

“Pasar Ramadan merupakan agenda rutin tahunan, dengan tujuan untuk membantu masyarakat muslim dalam menyediakan menu berbuka puasa dan sahur,” ucap Kaspinor.

Disisi lain, pasar ramadan juga upaya Pemkab Sukamara untuk mengakomodir para pelaku usaha mikro kecil menengah dalam berusaha dan sebagai upaya dalam memotivasi pelaku UMKM di Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

“Pasar ramadan juga sebagai upaya memotivasi UMKM kita untuk bisa mengembangkan usahanya sehingga usaha kecil yang dikelola menjadi usah yang lebih maju dan berkembang,” terang Kaspinor.

“Harapan saja dengan adanya pasar ramadan ini dapat memperkuat pertumbuhan dan meningkatkan perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM serta menjadi berkah bagi seluruh masyarakat,” tukas Kaspinor. (enn)