Enam Desa Gelar Pemilihan Dewan Serentak, Ini Harapan Kadis Sosial PMD

Shp/BS - Plt Kadis Sosial PMD, Eveready Noor SE saat berbincang dengan Ketua panitia pemilihan BPD Desa Lemo I di bilik pemungutan suara, Minggu 23 Februari 2020.

MUARA TEWEH – Hari ini Minggu, 23 Februari 2020 enam desa di Kabupaten Barito Utara melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), setelah sukses dilaksanakan di Kecamatan Lahei Barat.

Dari enam desa tersebut, antara lain satu desanya berada di Kecamatan Teweh Tengah yaitu desa Lemo I. Dan sisanya, di Kecamatan Montallat yakni Desa Pepas, Kamawen, Paring Lahung, Ruji dan Robei.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Akan Terus Kawal Sidang Peladang

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor SE meninjau secara langsung pesta demokrasi pemilihan anggota BPD tersebut di Desa Lemo I.

Ia berharap, pelaksanaan berjalan lancar dan sukses dan partisipasi masyarakat kuat. Sehingga kata dia masyarakat dapat memilih para wakilnya yang akan menempati jabatan BPD benar-benar yang diharapkan.

“Karena saat ini, BPD bukan hanya sekedar pelengkap pemerintahan desa saja. Maka dari itu, seyognyanya BPD juga melalui anggotanya,berperan aktif memikirkan pembangunan dan kemajuan,” kata Evew panggilan akrabnya.

BACA JUGA:   Kelompok Informasi Masyarakat Dibentuk di Kecamatan Lahei, Ini Tujuannya

Selain itu, dia juga berharap, agar anggota BPD juga dapat kritis, tapi bukan hanya dalam lapor-melapor kinerja pemerintahan desa. Melainkan kritis dalam bermitra, memikirkan ide dan kreatifitas serta inovasi untuk desanya bersama-sama pemerintahan desa (Shp/beritasampit.co.id)