Bupati Sukamara Hadiri Syukuran Panen Padi di Desa Sungai Pasir

Panen Padi : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memanen padi milik kelompok tani karya teladan di Desa Sungai Pasir.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio menghadiri syukuran panen padi di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci, Selasa (25/2/2020).

Panen padi yang dilaksanakan di areal persawahan Dusun Teruntum, Desa Sungai Pasir merupakan sektor pertanian yang menjadi andalan di Kabupaten Sukamara.

“Kita ketahui bahwa sektor pertanian merupakan satu diantara sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sukamara,” kata Windu usai memanen padi di areal persawahan Teruntum.

Dalam memposisikan pertanian sebagai sekator unggulan lanjut Windu, diperlukan teknologi tepat guna.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Inovasi teknologi pertanian merupakan keharusan untuk memacu peningkatan produksi, produktivitas dan dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing,” jelas Windu.

Dalam kesempatan itu Windu mengatakan bahwa kelompok tani Karya Teladan di Desa Sei Pasir telah berhasil mengolah sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian dan menghasilkan padi yang dipanen saat ini.

“Informasi yang saya terima luas lahan tanam padi di Desa Sei Pasir ini seluas 30 hektar, dengan jumlah anggota 36 orang berhasil melalukan panen hari ini,” terang Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

“Kita harapkan panen seperti ini ditahun depan bisa ditingkatkan,” lanjut Windu

Menurut Ahmadi, sesuai dengan misi RPJMD 2018-2023 yang mendorong kemandirian ekonomi berbasis sumberdaya alam lokal yaitu pertanian, perikanan, industri dan pariwisata dengan memperhatikan kualitas lingkungan hidup.

“Misi kami ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesempatan kerja, kewirausahaan uang kreatif dan produktif mewujudkan ketahanan pangan yang terjangkau,” terang tukas (enn/beritasampit.co.id)