Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor saat membagikan bansos CPP kepada masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali menyalurkan Bantuan Sosial Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk masyarakat di Kecamatan Pantai Lunci, selain bansos CPP, Pemkab Sukamara juga membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk desa Sungai Tabuk dan Sungai Cabang Barat.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa untuk bansos CPP di Kecamatan Pantai Lunci ada sekitar 177 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

“Untuk jumlah KK penerima CPP ada 177 KMP di Kecamatan Pantai Lunci, sedangkan untuk BLT-DD ada 47 KMP di Desa Sungai Tabuk dan Desa Sungai Cabang Barat ada 62 KMP,” terang Amir Sapiyudin, Rabu 13 Maret 2024.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor juga menyerahkan secara langsung bansos CPP untuk warga di Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara dan menerangkan jika bantuan tersebut bersumber dari Dana Fiskal Daerah yang disalurkan melalui APBD Kabupaten Sukamara tahun 2024 untuk 2.089 Keluarga Penerimaan Manfaat.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Kaspinor berharap dengan adanya bantuan sosial yang diberikan pemerintah daerah kepada warga penerima manfaat dapat meringankan beban masyarakat menjelang bulan Ramadan tahun ini.

“Harapan kami bantuan ini dapat mengeringkan masyarakat yang menerima manfaat, dan tentu ini merupakan upaya yang dilakukan pemerintah daerah agar masyarakat tidak terlalu terdampak fluktuatif harga saat Ramadan dan termasuk juga inflasi,” tukas Kaspinor. (enn)