Kecamatan Mendawai Harap Warga Partisipasi Dalam Sensus Penduduk 2020

IST/BS - Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko usai pimpin pelaksanaan rapat koordinasi sensus penduduk.

KASONGAN – Camat Mendawai melalui Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko berharap semua warga di Kecamatan Mendawai mendukung dan berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020.

“Sensus penduduk tahun 2020 ini merupakan momentum yang penting untuk mencatat Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. Inovasi ini untuk menghadapi tantangan dinamika kependudukan yang terjadi selama 10 tahun terakhir,” terang Sekretaris Kecamatan Mendawai, Purwoko saat rapat koordinasi sensus penduduk, Jumat, 28 Februari 2020.

BACA JUGA:   113 Orang CPNS Katingan Menerima SK Pengangkatan

Turut hadir pada rapat koordinasi sensus penduduk saat itu para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan unsur Muspika di Kecamatan Mendawai.

Purwoko juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan sensus penduduk 2020 melakukan inovasi dan metode yang baru dengan melakukan pengisian secara mandiri di Sensus.bps.go.id.

Pasalnya, Sensus penduduk tahun 2020 dilaksanakan secara dua tahap, tahap pertama sensus penduduk online mulai sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

BACA JUGA:   Dukcapil Katingan Memenuhi Target Nasional Perekaman Wajib KTP Semester I Tahun 2020

Sedangkan untuk tahap kedua sensus penduduk wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020.

Sensus wawancara dilaksanakan untuk menjangkau masyarakat yang tidak bisa mengisi di sensus penduduk online atau tidak terjangkau sinyal seperti perdesaan.

“Sensus penduduk 2020 ini adalah sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah, oleh karena itu mari kita bersama-sama mensukseskan sensus penduduk 2020,” ujarnya.

(nas/beritasampit.co.id)