Dimusim Penghujan Dua Kali Kebakaran Terjadi di Palangka Raya

IST/BS - Regu III Damkar Kota Palangka Raya saat memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Jalan Nusantatara 2, Selasa 3 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Walaupun memasuki musim penghujan namun kebakaran tetap jadi peristiwa menakutkan warga, seperti yang terjadi di Kota Cantik Palangka Raya dalam dua hari ini, terjadi dua peristiwa kebakaran.

Sebelumnya Senin, 2 Maret 2020, si jago merah menghanguskan 5 rumah di Kawasan Mendawai 1. Selas 3 Maret 2020 pukul 01.55 WIB, kobaran api kembali terjadi di Jalan Nusantara 2 kawasan Junjung Buih Kecamatan Pahandut Palangka Raya.

BACA JUGA:   Beredar Video IRT Diduga Dianiaya Hingga Berlumuran Darah di Menteng, Polisi Belum Terima Laporan Resmi

Peristiwa kebakaran ini menghanguskan sebuah rumah dan dua buah sepeda motor saat sang pemilik rumah Siti Nurhaisyah sedang terlelap tidur.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya menurunkan Regu III dengan 3 unit Armada mobil Pemadam Kebakaran.

“Dengan dibantu TNI/Polri Balakar Swakarsa dan warga setempat sekitar jam 02.33 WIB api berhasil kami padamkan,” ujar Komandan Regu III Frans Firdaus.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Masjid Kampus Salahuddin UPR Sudah Dibangun

Disampaikan Frans, untuk sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak tidak korban jiwa, namun peristiwa ini menyebabkan kerugian materil sekitar Rp 100 juta.

Sementara itu, pihaknya juga mengimbau warga Kota Palangka Raya untuk selalu waspada walaupun musim penghujan, “Jangan sampai lengah dan selalu waspasa karena kebakaran bisa terjadi kapan saja,” pungkas Frans Firdaus. (Aul/beritasampit.co.id).