Masker Diburu Masyarakat Pasca Resmi Diumumkan Warga Terdampak Virus Corona

IST/BS - Plt Kadis Kesehatan Barito Utara Siswandoyo.

MUARA TEWEH – Sejak secara resmi diumumkan pemerintah, ada warga yang terdampak virus Corona (Covin-19) di Depok Jawa Barat, kini masker jadi buruan masyarakat di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

“Kami membeli masker, untuk keperluan kekuarga dalam rangka antisipasi,” kata Ariyanti warga kota Muara Teweh itu, Rabu 4 Maret 2020, kepada media ini saat dijumpai di salah satu Apotek Muara Teweh.

Ibu dua anak tersebut mengatakan, sejak diumumkan di siaran TV, iapun berinisiatif untuk membeli masker, terutama untuk keluarganya meskipun di Barito Utara belum ada yang terdampak virus mematikan tersebut.

BACA JUGA:   Tiga Rumah Ludes Terbakar, Kapolsek Lahei Turun Tangan

Menanggapi hal ini, karyawan di salah satu Apotek di Muara Teweh yang tak mau disebutkan namanya, bahwa pembelian masker meningkat dan saat ini pihaknya sedang order masker di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Siswandoyo mengatakan, bahwa masyarakat tak perlu risau, dan was-was akan pengumuman terdampak virus Corona tersebut.

BACA JUGA:   Pemuda Ini Pilih Rayakan Tahun Baru di Jeruji Besi

Karena menurutnya, sesuai SOP, bahwa yang menggunakan masker adalah yang terdampak dan perawatnya. Tapi wajar, masyarakat risau akan hal tersebut. Namun, harapnya masyarakat jangan panik.

“Memang banyak permintaan masker, pasca isu Corona diumumkan. Sesuai dengan SOP, yang mengenakan masker hanya yang terdampak dan si Perawat medisnya,” katanya seperti dikutip dari apahabar.com Selasa, 3 Maret 2020. (Shp/beritasampit.co.id).