Kodim 1011 Kapuas Gelar Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK setempat yang juga anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat SH berfoto bersama dengan Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, unsur forkompimda dan undangan, usai membuka Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II, Jumat, 6 Maret 2020.

KUALA KAPUAS – Komando Distrik Militer (Kodim) 1011 Kuala Kapuas menggelar Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II, dibuka langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK setempat yang juga anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni SH, Jumat, 6 Maret 2020.

Pembukaan kejuaraan menembak tersebut berpusat di lapangan tembak Parikesit Kodim 1011/KLK.

Kegiatan yang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 214 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke- 69 Pemerintah Kabupaten Kapuas turut dihadiri Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah Kristian Sanco, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Saferaniansyah, Kepala OPD, pimpinan maupun perwakilan BUMN/BUMD dan para tamu undangan.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Menembak berskala Nasional yang digagas oleh Kodim 1011/KLK tersebut.

BACA JUGA:   Program Food Estate di Kalteng, Proyek Percontohan Nasional

Menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut memilik efek domino atau multiplier effect yaitu dapat menarik pengunjung dari luar daerah untuk ke Kabupaten Kapuas sehingga meningkatnya ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas seperti penginapan, berbelanja makanan dan minuman serta lainya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung penuh kegiatan ini yang mana dapat berdampak meningkatnya ekonomi kerakyatan, untuk itu saya meminta agar kegiatan ini dapat dijadwalkan secara periodik dengan jadwal yang tetap sehingga Kabupaten Kapuas dapat dikenal masyarakat luas dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kapuas,” ucap Ben

Bupati Kapuas ini pun berpesan agar masyarakat dapat terus memelihara kerukunan dan kedamaian di Kabupaten Kapuas sesuai moto yaitu walaupun tidak sedarah tetapi tetap bersaudara.

BACA JUGA:   Pangdam XII/TPR Tinjau Perkembangan Program Food Estate Dadahup

Sementara itu, Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua. Dimana pada kejuaraan kali ini tingkat Nasional dan akan berlangsung selama tiga hari, terhitung 6 – 8 Maret 2020.

“Kejuaraan menembak Nasional Open Dandim Cup II ini merupakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas HUT Pemkab Kapuas,” ujarnya.

Untuk pendaftaran, kata Bambang, masih berjalan. Adapun cabang yang diperlombakan pada kejuaraan ini yaitu kelas Tripos 33 meter, kelas Multirange 18,27,33 dan 41 meter, kelas Monte, kelas 17 meter Visir Pompa dan kelas Benchrest.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan menembak ini yaitu untuk mempersiapkan perbakin mengikuti Porprov agar kedepan mendapat medali,” tukas Bambang. 

(irfan/beritasampit.co.id)