Ini Daftar Juara MTQ Ke 51 Barito Utara, Bupati Ingin Juara MTQ Provinsi

IST/BERITA SAMPIT - Bupati dan Wakil Bupati serta unsur FKPD Barito Utara serta Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng saat foto bersama usai menutupan kegiatan.

MUARA TEWEH – Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), ke 51 tingkat Kabupaten Barito Utara resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Minggu 8 Maret 2020 malam di arena Tiara Batara, yang dihadiri ribuan masyarakat dan 569 peserta, kafilah dari sembilan kecamatan.

Dalam penutupan itu, juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah H Jimy Carter, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Barito Utara, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, maupun Kepala Perangkat Daerah.

Dalam ajang perhelatan empat tahunan itu, akhirnya Kecamatan Teweh Tengah memperolehan point 90, berhasil meraih gelar juara umum. Kemudian disusul oleh Kecamatan Teweh Timur, dengan perolehan nilai 68 pada posisi juara dua, sementara juara ketiga diraih Kecamatan Lahei dengan nilai 45.

Kemudian berikutnya, juara empat diraih Kecamatan Teweh Baru, dan juara kelima diraih Kecamatan Montalat. Sementara juara ke enam Kecamatan Gunung Purei, juara ketujuh Teweh Selatan, Juara kedelapan Kecamatan Gunung Timang dan juara Kesembilan Kecamatan Lahei Barat.

BACA JUGA:   Pemuda Ini Pilih Rayakan Tahun Baru di Jeruji Besi

H Nadalsyah dalam sambutanya menyampaikan, agar kiranya ajang MTQ ke 51 tersebut dapat menjadi acuan untuk generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an, serta dapat dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi bagi umat Islam. Terutama, katanya, untuk anak-anak generasi millenial, sebagai penerus bangsa dan pembangunan bernegara.

Lebih lanjut, Bupati juga mengapresiasi terhadap kinerja Pengurus LPTQ Barito Utara, Panitia MTQ serta jajaran dewan hakim atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik dan lancar, serta aman.

Terlebih lagi, saat penutupan, dimana lokasi acara terpaksa harus dipindahkan ke Arena Tiara Batara, “Alhamdulillah, acara ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” ucap Nadalsyah.

Terakhir, ia berharap kepada para juara MTQ, agar dapat terus berlatih dan terus mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara, pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Karang Taruna Barut Dukung Larangan Perayaan Malam Tahun Baru

Dimana ajang tersebut, akan berlangsung pada tanggal 24-29 Maret 2020 di Kabupaten Barito Selatan Buntok, “Semoga nantinya, kita bisa menjadi juara umum,” harap H. Nadalsyah mengakhiri sambutannya.

Sementara secara terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Elpi Elpanop, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati H Nadalsyah, yang sudah memberi dukungan penuh baik moril maupun materil dalam kegiatan tersebut.

“Kepada semua pihak pemondokan yang telah memberikan fasilitas terbaik kepada seluruh kafilah, tak lupa juga diucapkan terimakasih,” kata Elpi.

Acara penutupan MTQ ke-51 Tingkat Kabupaten Barito Utara ditutup dengan Tausiyah Agama oleh Ustad KH. Taufiqurrahman, S.Q yang lebih populer dengan sebutan Ustad Pantun dari Kota Jakarta. (shp/beritasampit.co.id).