Pemkab Katingan Bahas Aspirasi 13 Kecamatan di Forum Gabungan Perangkat Daerah

RAPAT GABUNGAN : NAS/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat menghadiri kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Rabu 11 Maret 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Forum Gabungan Perangkat Daerah, dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat daerah Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Rabu 11 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sakariyas mengatakan, forum gabungan perangkat daerah ini adalah merupakan rangkaian proses kegiatan yang harus dilalui untuk mendukung penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2021.

Pasalnya, forum ini sebagai wadah bersama untuk membahas prioritas kegiatan hasil Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah.

BACA JUGA:   Petugas Pemilu KPU dan Bawaslu di Katingan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

“Dimana forum ini merupakan ajang pertemuan antara proses bottom up atau usulan hasil Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dan proses top down (rancangan Renja perangkat daerah yang merupakan representasi dari Renstra perangkat daerah dan RPJMD Kabupaten Katingan tahun 2018-2021 pelaksanaan tahun ke 3,” jelasnya.

Forum ini, sangat penting. Karena merupakan upaya memadukan perencanaan yang menjamin kegiatan pembangunan dan diharap setiap usulan yang akan ditetapkan nantinya betul-betul sinkron antara rencana program atau kegiatan prioritas pada tingkat kecamatan dengan rencana program dan kegiatan prioritas pada tingkat perangkat daerah kabupaten.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

“Dengan demikian salah satu tujuan forum ini yaitu, untuk mensinkronikasikan prioritas program dan kegiatan pembangunan usulan dari 13 kecamatan dengan rancangan Renja perangkat daerah, dan menetapkan prioritas program dan kegiatan yang akan dimuat dalam Renja perangkat daerah, dapat terlaksana dengan baik atau tidak menyimpang dari sasaran yang telah kita tetapkan,” ucapnya.

Dimana tingkat pencapaian indikator sasaran tersebut merupakan tolok ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan untuk melayani masyarakat kabupaten Katingan.

(nas/beritasampit.co.id)