Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

IST/BERITASAMPIT - Siswa SMA Negeri 2 Kasongan foto bersama usai pembagian paket takjil di halaman Cafe Tagukha Kasongan.

KASONGAN–Momen Ramadan 1445 Hijriah merupakan bulan yang penuh berkah, terutama bagi orang yang hendak mencari ladang pahala, seperti halnya yang dilakukan oleh siswa SMA Negeri 2 Kasongan mereka membagikan 200 paket takjil kepada masyarakat.

Pembagian takjil gratis ini dilakukan oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, di Jalan Tjilik Riwut 2,5 di depan kantor Bupati Katingan, Selasa 19 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu program bidang Kerohanian OSIS SMAN 2 Kasongan, yang bertujuan untuk mengokohkan karakter gotong royong, kebersamaan perbedaan/kebhinekaan melalui sikap toleransi, dan yang pasti merupakan implementasi dari karakter ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

Wakil Ketua Bidang Kesiswaan sekaligus Pembina OSIS SMAN 2 Kasongan Diana menyampaikan bahwa semua keperluan kegiatan yang dilaksanakan ini sepenuhnya disiapkan oleh pengurus OSIS, dari tahap perencanaan hingga eksekusi kegiatan pembagian takjil ini.

“Kami melakukan bersamaan dengan pengurus OSIS bahu membahu mengerjakan proses penyiapan takjil untuk dibagikan kepada masyarakat usai pulang sekolah,”kata Diana.

BACA JUGA:   120 Orang Duta Genre Dikukuhkan, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan ada sebanyak 200 bungkus paket takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melintas di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini perlu terus diadakan setiap tahun untuk sebagai latihan bagi pengurus OSIS dalam melakukan pengelola kegiatan tersebut, untuk berbagi takjil diharapkan memunculkan sikap solidaritas antar umat beragama di kalangan siswa sekolah,” ucapnya.

(Bitro)