Polisi Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pilkades

ILHAM/BERITA SAMPIT - Proses pendistribusian logistik surat suara Pilkades yang di kawal oleh Petugas Kepolisian dari Polres Kotim, Rabu 11 Maret 2020.

SAMPIT – Upaya menciptakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang tertib dan aman di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kepolisian Resort Kotim telah melakukan pengamanan ketat, baik dari proses pendistribusian logistik sampai pelaksanaan pencoblosan diseluruh Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Dalam rangka pengamanan Pilkades, dalam keseluruhan pelaksanaan pengamanan itu melalui operasi mantap praja mentaya, dimana yang terlibat sebanyak 157 personil gabungan Polres dengan Polsek,” ungkap Kapolres Kotim, AKBP Muhammad Rommel, Rabu 11 Maret 2020.

BACA JUGA:   Batamad Kotim Gelar Rapim, Bahas Sejumlah Program Kerja

Pihaknya juga telah melakukan mengamatan melalui intelijen yang ditugaskan dilapangan, guna mendeteksi wilayah yang sangat rentan pada pelaksanaan pencoblosan nantinya.

“Untuk pola pengamanan semuanya dilakukan di TPS-TPS yang dikategorikan mana rawan maupun yang tidak, intinya kita berharap melalui kerjasama yang baik antar penyelenggara dan institusi hukum yang terkait, dan masyarakat, pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

Sementara itu, sekedar diketahui pemilihan kepala desa serentak ini akan dilaksanakan pada sabtu 14 maret, pada 43 desa yang tersebar di 14 Kecamatan dengan jumlah 120 TPS.

(Cha/beritasampit.co.id)