Politeknik Seruyan Segera Dibuka, Bupati : Hasil dari Uang Sumbangan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan, Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan akan segera mengoperasikan Politeknik yang pendaftarannya telah dibuka sejak Januari 2020 lalu. Yayasan “Gawi Hatantiring” itu untuk sementara waktu akan menggunakan mess pemerintah kabupaten menyusul proses pembangunan gedung perkuliahan.

“Ada tiga jurusan nanti yang akan dibuka, yaitu perkebunan, perikanan dan tehnik sipil. Mimpi saya, nantinya perguruan tinggi kita ini akan menjadi universitas, dengan menambah beberapa jurusan seperti kesehatan dan lainnya,” ungkap Yulhaidir, Bupati Seruyan, Selasa 10 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

Ia juga menginginkan, suatu saat perguruan tinggi tersebut menjadi perguruan tinggi yang baik di Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun nasional. Bupati juga ingin suatu saat, perguruan tinggi itu bisa mendatangkan tenaga pendidik dari luar untuk mengajar pada putra-putri daerah yang berkuliah.

“Kalo perlu nanti kita datangkan dosen yang memang berkompeten dibidangnya. Untuk sementara ini ada dosen rencananya dari putra daerah dan ada dari luar,” kata Yukhaidir.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Ia juga tak mengira, bahwa mendirikan perguruan tinggi tak sesulit cerita orang-orang, “Kata siapa membuat perguruan tinggi itu mahal, buktinya Politeknik ini tidak banyak. Dan murah meriah, buktinya sumbangan dari masyarakat dan swasta bisa,” ungkapnya. (jmy/beritasampit.co.id).