Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

IST/BERITASAMPIT - Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor didampingi Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko saat melaksanakan Safari Ramadan.

KUALA PEMBUANG – Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor melakukan Safari Ramadan di Masjid Quba Desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

Pj Bupati Seruyan melakukan Safari Ramadan bersama unsur Forkofimda, Staf Ahli Sekretariat Daerah (Setda) Seruyan, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Seruyan kembali mengingatkan agar hendaknya senantiasa bersyukur atas kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah, nikmat umur, kesehatan, sehingga dapat berjumpa kembali dangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

BACA JUGA:   Tiga Wajah Baru dari PDIP Tumbangkan Petahana

Djainuddin mengajak antar umat beragama untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebagai umat yang beragama hendaknya kita saling menghormati dan menghargai, perilaku baik adalah wujud dari kehidupan beragama atau pengamalan ajaran agama.

“Mereka yang tidak berpuasa menghormati dan menghargai untuk mereka yang sedang berpuasa, begitulah sebaliknya menghargai mereka yang tidak atau belum berpuasa adalah sikap terpuji sekaligus mengamalkan ajaran agamanya dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Djainuddin menyebut erilaku moderat dalam kehidupan beragama sangat diperlukan untuk membangun ikatan persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Selain itu Pj Bupati Seruyan juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 1445 Hijriah.

“Semoga ibadah puasa setiap tahun yang dijalankan menjadikan kita sebagai hamba terbaik disisi Allah SWT. Prestasi taqwa adalah buah dari ibadah puasa bagi setiap muslim dan muslimah menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

(ASY)