Akibat Hujan dan Petir, Sejumlah Jaringan Listrik Rusak

Berita Sampit
PERBAIKAN : Ist/BERITA SAMPIT – Petugas teknisi saat memperbaiki jaringan listrik yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang dan petir pada dini hari tadi.

SAMPIT – Jaringan listrik di kota Sampit padam akibat hujan disertai angin kencang dan petir pada 12 Maret 2020 dini hari tadi. Hal itu membuat sejumlah jaringan listrik untuk menyuplai di area kota terhambat, penyebabnya adalah salah satu tiang listrik di Desa Pelangsian roboh dan kabel putus.

Informasi tersebut terpantau dari akun sosial media Instagram PLN ULP SAMPIT, pagi tadi. Hingga saat ini, dari postingan itu. Sejumlah teknisi jaringan listrik sedang memperbaiki kendala tersebut.

BACA JUGA:   Sejumlah Orang Terluka saat Kebakaran, Satu Harus Operasi

Terlihat, sejumlah petugas teknisi sedang memperbaiki salah satu kabel STUM yang putus di Jalan Tjilik Riwut bundaran Tidar.

Akibat kejadian tersebut, wilayah di kota sampit hingga saat ini tidak bisa teraliri listrik. Salah satu warga bernama Khaidir menyebutkan sejak pagi sekitar pukul 8.00 WIB, listrik di rumahnya padam. Sedangkan di beberapa wilayah di kecamatan Baamang tadi malam juga demikian.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Hujan deras disertai angin kencang dan petir tadi malam ternyata berdampak juga pada jaringan listrik di kota Kuala Pembuang. Beberapa wilayah di kecamatan dalam kota juga padam.

Warga berharap jaringan listrik bisa kembali normal, untuk melancarkan aktivitas seperti biasa.

Hingga saat ini, beritasampit.co.id masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak PLN.

(jmy/beritasampit.co.id)