Ben Brahim Resmikan Sekretariat Permanen Baru MUI dan NU Kapuas

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat, SH menandatangi prasasti sebagai tanda diresmikannya Sekretariat Bersama MUI dan NU setempqt, ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis (12/03/2020).

KUALA KAPUAS – Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas kini memiliki sekretariat permanen baru, yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kota Kuala Kapuas. 

Sekretariat bersama yang dibangun Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut diresmikan langsung Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat SH yang merupakan Anggota DPR RI Komisi III Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Kamis (12/03/2020).

Peresmian yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti tersebut dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, perwakilan unsur Forkopimda, Ketua NU sekaligus Ketua MUI KH Nurani Sarji, Ketua FKUB H Masyumi Riva’i, Ketua LPTQ KH Muchtar Ruslan, Ketua Panitia Pelaksana H Junaidi, Kepala OPD tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh organisasi/pemuda dan undangan.

Bupati Kapuas mengatakan, dibangunnya gedung  yang megah tersebut merupakan hasil dari perjuangan semua pihak. Untuk itu ia pun mengajak semua yang hadir untuk selalu bergandengan tangan bersatu untuk maju membangun Kabupaten Kapuas baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Kita pertahankan silahturahmi kita yang luar biasa ini dan saya mengajak agar kita semua tetap semangat untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH yang juga anggota DPR RI menyampaikan rasa bangga dan berbahagianya. Juga ia memberikan apresiasi atas dibangunnya gedung atau kantor Sekretariat Bersama MUI dan NU Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya Ary menekankan, tidak hanya sarana dan prasarana secara fisik saja yang dibangun tetapi juga harus dibangun dari hati dan kebersamaan sehingga Kapuas tidak hanya menjadi kabupaten yang sejahtera secara pembangunan fisik saja tetapi sejahtera secara lahir dan batin.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Mari dengan keikhlasan, kebersamaan serta rasa syukur kepada Allah kita menjaga dan mempertahankan apa yang menjadi niat hati kita di Kabupaten Kapuas, sehingga Kalimantan Tengah dan masyarakatnya selalu bersyukur,” terangnya.

Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah membantu organisasi-organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas. Untuk itu dirinya mengajak agar selalu menjaga kerukunan dan silaturahmi antar sesama.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana DJunaidi mengungkapkan gedung yang akan diresmikan tersebut yang berada di Kabupaten Kapuas itu adalah gedung yang termegah yang ada di Kalimantan Tengah.

“Terima kasih atas besarnya perhatian Bupati Kapuas secara khusus terhadap MUI dan NU,” ujarnya.

(irfan/beritasampit.co.id)