Seorang Warga di Kobar Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Terserang DBD

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT- Miftakhul Huda korban DBD, warga Jalan Rindang 4 Rt 06 Desa Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Warga Rt 06 Komplek Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, dikagetkan dengan adanya pesan yang menyebar di grup WhatsApp, Kamis, yang menyebutkan salah seorang warga terjangkit Demam Berdarah.

Pesan tersebut menyebutkan, warga yang diduga terjangkit Demam Berdarah  (DB) atas nama Miftakhul Huda umur 15 tahun,  warga Jalan Rindang 4 Rt 06 Desa Pasir Panjang.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Ketua RT 06 Beringin Rindang Samingan, saat dikonfirmasi membenarkan salah seorang warganya terkena penyakit DBD, “Korban sudah dibawa ke Puskesmas Madurejo , sementara itu mengenai penyemprotan ulang fogging  di RT 06 juga sudah kami laporkan ke Dinas Kesehatan,” kata Samingan.

Suratman, Anggota DPRD Kabupaten Kobar, yang juga bertempat tinggal di komplek perumahan Beringin Rindang, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, usai Rapat DPRD, Kamis. 12 Maret 2020, nampak terkejut ada warga tetangga RT yang terkena serangan DB.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

“Oh, ya siap saya akan memberitahukan ke Dinas Kesehatan agar korban yang terserang DB segera ditangani dengan serius. Sekaligus segera menurunkan lagi petugas fogging ke RT 06 dan RT 08 untuk menyemprot sarang-sarang nyamuk,” tegas Suratman.

(Man/beritasampit.co.id)