2014 Gerindra Bersama Sugianto Sabran, Iwan Kurniawan: 2020 Belum Tentu Kembali Bersama

FOTO BERSAMA: GRA/BS-Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani foto bersama pimpinan partai politik di Kalteng, Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Anghota Forum Komunilasi Daerah usai pembukaan RPD DPD Partai Gerindra Kalteng, Jumat (13/3/2020).

PALANGKA RAYA-Suksesnya Sugianto Sabran menduduki kursi jabatan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk masa jabatan 2014-2021 tidak terlepas dari peran DPD Partai Gerindra Kalteng sebagai salah satu partai politik pengusung.

Pada Pilgub tahun 2020, Sugianto menyatakan diri maju kembali sebagai calon Gubenur Kalteng. Politisi PDI Perjuangan itu, selain memdaftar di partai berlambang kepala banteng tersebut, dia juga memdaftar di sejumlah partai politik di Kalteng, salah satunya DDP Partai Gerindra Kalteng.

Dalam pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RPD) DPD Partai Gerindra Kalteng, Jumat, 13 Maret 2020 ini hadir sebagai gubenur juga sebagai bakal calon dari Partai Getindra. Kehadiran petahana ini disambut baik Partai Gerindra.

BACA JUGA:   Bawaslu Kapuas Nyatakan Sejumlah TPS Diduga Lakukan Pelanggaran Administratif Pemilu

Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan dalam sambutannya menyinggung kemungkinan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu kembali mengusung Sugianto Sabran atau bahkan tidak kembali mengusung petahana, tetapi justru mengusung calon lain.

“2014 dulu, kita bersama mengusung beliau, mendukung beliau dan kita menangkan waktu itu. Bisa jadi 2014 kita bersama, lumrah kalaupun 2020 ini kita bersama kembali,” ungkap Iwan Kurniawan.

“Tapi juga kalau 2014 kemaren kita bersama dan kalau toh di tahun 2020 ini kita harus tidak bersama itu juga tidak masalah. Itu namanya dunia politik, dunia yang penuh dengan dinamis. Bukankah begitu Pak Gubernur,” ucap Iwan menimpalinya.

BACA JUGA:   Dispursip Kalteng Fasilitasi Seluruh Perangkat Daerah untuk Mempelajari Aplikasi Srikandi

Oleh karena itu, Anggota DPR RI ini meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra yang hadir dalam RPD untuk memberikan masukan-masukan, siapa bakal calon Gubenur diusulkan ke DPP Partai Gerindra.

“Jujur saja tugas kami hanya menjaring, mengumpulkan kemudian merekomendasikan. Kemudian sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra atau Ketua Dewan Pembina kami Bapak Prabowo Subianto,” tegas Iwan.

(gra/beritasampit.co.id)