Pemprov Kalteng Gelar Isra Mikraj di Masjid Raya Darusalam

HARDI/BERITASAMPIT - Yusi Abdhian.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah melakukan persiapan kegiatan isra mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/ 2020 M

Kegiatan ini diserahkan Pemprov ke PHBI Provinsi Kalteng sesuai dengan fungsinya agar dapat berjalan dengan baik.

Sejak awal sebulan yang lalu PHBI sudah berkoordinasi dengan Masjid Raya Darusalam Kalteng.

Hal ini disampaikan oleh Seketaris Umum Badan Pengelola Masjid Raya Darusalam Kalteng, Yusi Abdhian. Jumat 13 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kalteng Mampu Turunkan Prevalensi Stunting 3,4 persen, Wagub: Pernikahan Dini Salah Satu Penyebab Anak Stunting

“Pemerintah Provinsi Kalteng melalui PHBI, lalu berkoordinasi dengan Masjid Raya Darusalam sebagai tempat pelaksanaan Isra mikraj,” kata Yusi Abdhian.

Dia juga mengatakan sesuai dengan hasil rapat terakhir PHBI dan Masjid Raya Darusalam.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Jumat, 13 Maret 2020 ini akan diimulai sejak pukul 18.00 Wib. Kemudian untuk susunan acara akan dimulai dari pembacaan syair – syair maulid habsi yang dilaksanakan setelah salat maghrib dan dilanjutkan acara formal yang dilaksanakan setelah salat isya.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Informasi yang dikumpulkan bahwa tamu sendiri sesuai agenda akan di hadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, para koorpinda, tokoh agama, kepala SOPD dari Pemprov Kalteng dan masyarakat.

Sedangkan untuk penceramah berasal dari Banjarmasin yaitu Pimpinan majelis taklim As-Shofa KH Ilham Humaidi.

(Hardi/beritasampit.co.id)