Sugianto Dukung Polda Bongkar Kasus Pengoplos Beras dan Gula Rafinasi

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengapresiasi atas keberhasilan Polda Kalteng membongkar kasus pengoplosan beras dan Gula Rafinasi. Hal itu disampaikan Sugianto saat meresmikan Musala Al Amanah di Komplek Kantor Gubernur Kalteng, 12 Maret 2020.

“Saya selaku gubernur mengapresiasikan tindakan Polda Kalteng terkait pemberantasan hal-hal negatif yang ada di Kalimantan Tengah,” kata Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Pengamat: Perdie M Yoseph Pilihan Tepat Calon Wagub Kalteng, Bagi Cagub dari Kotawaringin

Menurut Sugianto pihaknya percaya kepada aparat kepolisian untuk menjaga Masyarakat Kalteng dari hal-hal negatif. Salah satu contohnya dengan terbongkarnya kasus pengoplosan beras dan gula rafinasi.

“Tindakan pengoplosan beras jelas merugikan masyarakat yang menjadi konsumen. Begitu juga gula rafinasi yang dianggap berbahaya terhadap kesehatan,” jelas Sugianto.

Dengan kejadian tersebut, Sugianto juga meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati hati dalam memilih kebutuhan pokok termasuk beras dan gula.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Sugianto juga berharap kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang dianggap mencurigakan. “Kalau masyarakat kita cerdas, maka hal-hal seperti ini bisa dideteksi lebih awal,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)