Wabup : Pemda Dukung Syiar Islam Melalui Kesenian Gambus

Kebersamaan : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat bersama dengan Forkopimda dan pegawai dari kantor Kemenag Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengeaskan bahwa Pemerintah Daerah selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang disyiarkan melalui kesenian seperti kesenian gambus.

“Kita akan mendukung sepenuhnya, kegiatan-kegiatan ini arahnya harus Arabic yang original bukan Arabic dangdut,” kata Ahmadi menanggapi permintaan dari Kelapa Kantor Kemenag Sukamara, H Nur Widiyantoro yang ingin bantuan alat musik untuk kesenian gambus, dalam acara Isro Mi’raj di Halaman Kantor Kemenag Sukamara, Sabtu (14/3/2020).

800

Windu ingin agar kesenian Arabic Original dapat berkembang di Sukamara dengan pembinaan yang konsisten, serta keikutsertaan berbagai instansi dalam mengembangkan budaya dan kesenian.

BACA JUGA:   Desa Sungai Tabuk Mulai Salurkan BLT Dampak Covid-19 ke Masyarakat

“Akan ada personil yang dilatih untuk memainkan alat musiknya, kita sangat dukung penuh, kegiatan keagamaan melalui kesenian ini,” jelas Ahmadi.

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menghadiri acara Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara, Sabtu (14/3/2020).

Usai mengikuti serangkaian acara Isro Mi’raj di Kantor Kemenag Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini merupakan misi yang termuat dalam RPJMD yaitu mewujudkan Kabupaten Sukamara yang tertib, aman, religi dan dinamis.

BACA JUGA:   Kapolres Sukamara Ingin Bhabinkantibmas Budidayakan Madu Kelulud Sebagai Solusi Dampak Covid-19

“Salah satu bentuk kegiatannya adalah kegiatan-kegiatan keagamaan seperti tablik Akbar, ceramah agama,” kata Ahmadi.

“Dalam kegiatan itu kita akan diingatkan atau di cas oleh pentablik kita untuk berjalan kearah yang lebih baik untuk kebaikan Kabupaten Sukamara ini,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)