Bersatu Melawan Corona, Kapolda Kalteng Imbau Masyarakat Jangan Panik

AFR/BERITA SAMPIT : Polda Kalteng menggelar kegiatan bersih lingkungan mencegah Virus Corona

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah Kalimatan Tengah beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar aksi “Bersatu Melawan Corona” dengan melaksanakan kegiatan bersih lingkungan sebagai upaya dari pencegahan Virus Corona pada hari Minggu, 15 Maret 2020 pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin menyampaikan, agar masyarakat jangan panik yang berlebihan dalam menyikapi isu yang sedang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19).

“Saya mengimbau kepada masyarakat supaya jangan terlampau panik yang berlebihan menyikapi isu saat ini, tanya di puskesmas terdekat untuk mencari informasi bagaimana cara mencegah mengenai virus corona seperti kepada dokter, kalau ada keluarga aparat medis bisa ditanyakan, model-model pencegahan seperti itu sangat mudah,” ucapnya.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Selain itu Kapolda Kalteng juga menyampaikan agar masayarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktvitas kontak fisik secara langsung.

Disinggung mengenai masyarakat Kalteng yang sempat dilakukan perawatan terkait virus korona, Kapolda Kalteng tidak ada menerima informasi masyarakat yang positif terinfeksi virus corona.

“Saya sampai hari ini tidak ada menerima informasi, mungkin bisa ditanyakan langsung kepada dinas kesehatan karena itu porsinya mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

Sebagai Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin juga memberikan instruksi kepada anggota polri yang berada di luar asrama.

“Kalau ada anggota yang mengetahui kelainan kesehatan, care bawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat itu instruksi saya, dan agar tetap menjaga kesehatan dengan mengurangi kontak fisik,” pungkasnya.

(Afr/beritasampit.co.id)