Legislator Ini Minta Pemkab Kapuas Lakukan Upaya Pencegahan Virus Corona

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan.

KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan meminta pemerintah daerah setempat segera melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona atau yang disebut covid-19. Hal itu agar Kabupaten Kapuas terus aman dari virus tersebut.

“Kami meminta Pemkab melalui dinas terkait melakukan upaya pencegahan virus corona,” ujarnya, baru-baru ini.

Lanjut politisi Partai Golkar ini, salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus corona dengan menyemprotkan disinfektan, baik ke tempat fasilitas umum seperti kantor, rumah ibadah dan lainnya.

“Kita harapkan dinkes, rumah sakit, puskesmas di semua tingkatan segera melakukan penyemprotan disinfektan,” ucapnya.

Sambung Algrin, Pemkab Kapuas harus melakukan upaya pencegahan secara kongkrik pada semua fasilitas umum, tempat ibadah, bus, taksi umum baik yang masuk dan keluar Kapuas.

“Tindakan pencegahan covid-19 ini sangat penting dan segera dilakukan jangan sampai virusnya sudah menyebar baru ada tindakan,” katanya.

Selain itu, Agrin jug meninta kepada masyarakat Kapuas berperilaku hidup sehat, cuci tangan setelah beraktivitas, menggunakan masker dan hindari kontak bersalaman.

“Biasakan cuci tangan dengan sabun atau antiseptik, kurangi bersalaman tangan sebagai upaya pencegahan sejak dini,” tukasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)