Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Berdoa Agar Wabah Corona Segara Usai

Cek Suhu Tubuh : ENN/BERITA SAMPIT - Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan dari Situbondo Jawa Timur saat dicek suhu butuh saat akan masuk ke aula Kantor Bupati didampingi Bupati Sukamara Windu Subagio yang menggunakan hand sanitizer.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengajak masyarakat di Kabupaten Sukamara untuk berdoa dan berzikir memohon kepada Allah SWT agar wabah virus Covid-19 atau Corona yang saat ini tengah menyebar di beberapa provinsi di Indonesia lekas selesai dan hilang.

“Dengan kondisi negara kita sudah merebaknya virus Corona kita bermohon kepada Allah semoga dengan peringatan dan kegiatan pengajian ini agar kita terhindar dari penyakit itu,” kata Ahmadi usai kegiatan peringatan Isra Mikraj di Aula Kantor Bupati yang mendahirkan penceramah Habib Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hinduaan dari Situbondo Jawa Timur, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Menurutnya, virus Covid-19 atau Corona penyebarannya cepat dan penularannya sangat mudah dapat melalui percikan bersin orang yang telah terpapar virus tersebut.

“Sistem penularannya sangat mudah dari tangan ke tangan atau bekas pegangan, apa yang dipegang bisa dengan mudah ditularkan,” kata Windu.

Dampak yang ditimbulkan dari mewabahnya Virus Corona bagi dunia adalah penurunan perekonomian sehingga juga akan mempengaruhi Kabupaten Sukamara secara tidak langsung.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Kita tidak tahu sebulan atau dua bulan kedepan sepeti apa, saat ini di Indonesia sudah ada seratus lebih yang dinyatakan positif,” ujar Windu.

“Karena itu, kita bermohon agar kita, Kabupaten Sukamara dilindungi dari segala macam musibah dan penyakit,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)