Dinas Sosial dan Dukcapil, Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Berita Sampit
Redha/ BERITA SAMPIT - Wawancara Fairid Selaku Walikota Palangka Raya terkait keluhan Masyarakat. Selasa, 17 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Sosial (Dinsos) bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Selasa, 17 Maret 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan bantuan terkait banyaknya keluhan masyarakat, “Bersama Dinas Sosial dan Dukcapil, kita harapannya bisa jemput bola, seperti permasalahan yang ada di masyarakat maupun keluhannya,” ucap Walikota

Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa, ada pembagian bantuan kepada anak-anak maupun orang tua yang di tangani oleh Dinsos. Bahkan pembahasan mengenai data kependudukan maupun Administrasinya.

“Tadi juga ada penyerahan Akte kelahiran, KIA, KK, dan usia lanjut yang kita berikan bantuan dengan bantuan program dari Dinsos dan Dukcapil,” tandansnya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Melihat banyaknya kebutuhan masyarakat saat ini menjadi landasannya dalam bekerja dan berusaha, H Afendie selaku Kadis Dukcapil memiliki inovasi-Inovasi yang nantinya dapat membantu kinerja Walikota dalam memberikan pelayanan terbaik pada warga Kota Palangka Raya.

“Mengamati dari padatnya penduduk di Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut dengan permasalahan e-KTP, Kita bersama Walikota merencanakan inovasi baru untuk e-KTP nanti kita bagikan di masing-masing kecamatan yang ada di Palangka Raya,” jelasnya

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

Inovasi itu berupa transportasi yang bisa membuat SIM keliling, hal itulah yang sangat di butuhkan oleh dinas terkait data penduduk di Kota Palangka Raya dalam melakukan proses pelayanan yang baik kedepannya.

“Inovasi mobil KTP-e ini juga kita minta dukungan dari pak Wali agar nantinya bisa mempermudah dalam melayani di tengah masyarakat Kota Palangka Raya,” ucap Kadis Dukcapil ini.

Hingga saat ini pihak Dukcapil sudah bekerja dengan optimal dari 1000 KTP-e sekarang tersisa 1000 yang sedang diproses.

(Redha/beritasampit.co.id)