UPT Puskesmas Anjir Serapat Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

SOSIALISASI: FAI/BERITA SAMPIT - Pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi pencegahan penularan virus corona. Rabu, 18 Maret 2020

KUALA KAPUAS – Salah satu program UPT Puskesmas Anjir Serapat yaitu Pos Binaan Terpadu (Posbindu), kali ini digelar di MTsN 2 Kapuas Jalan Trans Kalimantan Kilometer 09 Anjir serapat barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas. Rabu, 18 Maret 2020.

“Posbindu ini adalah salah satu program UPT Puskesmas Anjir Serapat, yang mana kami laksanakan di instansi-instansi dalam lingkup Kecamatan Kapuas Timur,” ujar Vina Novrianti Emilia Pratiwi, salah satu perawat di UPT Puskesmas Anjir Serapat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Vina menjelaskan, Posbindu adalah kegiatan pemeriksaan penyakit tidak menular untuk usia produktif 15 sampai 59 tahun.

“Posbindu adalah pemeriksaan kesehatan gratis, terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, berat badan, lingkar perut, tinggi badan dan pemeriksaan laboratorium tertentu seperti kolesterol, asam urat dan gula darah,” tuturnya

Lanjut Vina, dalam kesempatan ini, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan tentang pencegahan penularan virus corona.

“Dalam kegiatan posbindu ini juga kami selipkan langkah-langkah pencegahan virus corona,” pungkasnya

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu kepala MTsN 2 Kapuas, Istanto mengucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Anjir Serapat, karena telah melaksanakan program ini ke sekolahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada UPT Puskesmas Anjir Serapat, karena telah melaksanakan program Posbindu ini di sekolah kami, tentunya ini bermanfaat sekal,i” tutupnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh guru dan staf TU MTsN 2 Kapuas. Bahkan para peserta dengan suka rela memeriksakan kesehatan ke pada tim medis.

(Fai/Beritasampit.co.id)