Ini Persentase Virus Corona di Kalteng

SIARAN PERS : HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung (dua dari kiri) saat menggelar siaran pers di kantor Gubernur Kalteng, Kamis 19 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Ketua Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Leonard S Ampung menyampaikan, hingga kini persentase pasien terkena Corona Virus Disease (Covid-19) di Kalteng masih terhitung 0%.

“Jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) sampai saat ini ada 70 orang, dengan terbanyak dari Kotim ada 23 orang. Jumlah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) ada 22 orang dengan progres negatif ada 10 orang, dan yang masih menunggu hasil laboraturium ada 12 orang,” ungkapnya, Kamis 19 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pulihkan Perekonomian Daerah, Berbagai Upaya Sinergi Dilakukan Pemprov Kalteng

Saat menggelar press release di kantor Gubernur Kalteng, Leonard juga mengungkap, untuk jumlah ruang isolasi di 3 rumah sakit yang ada di Kalteng, ada 7 ruangan dengan jumlah tempat tidur ada 36, sedangkan yang digunakan ada 22 tempat tidur.

Sementara itu, untuk kondisi Pasien PDP dan suspeck Covid-19 yang sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Doris Sylvanus dan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sampai saat ini masih distabilkan, dan 3 orang dengan kondisi fisik kurang stabil.

BACA JUGA:   Warga Komplek PCPR Heboh, Sebuah Rumah Didiami Nenek 80 Tahun Terbakar

Selain itu, untuk PDP terdiri dari pelajar 1 orang, wiraswasta 5 orang, PNS 7 orang, profesional ada 1 orang, dan balita ada 1 orang. Riwayat satu orang pernah pergi ke luar negeri, dan ada 6 orang yang pernah pergi ke daerah terjangkit. (Hardi/ beritasampit.co.id).