Lawan Corona, Kantor PKS Kalteng Disemprot Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Kantor PKS Kalteng Disemprot Disinfektan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan sterilisasi kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalteng dengan cara menyemprotkan disinfektan dan penyediaan aseptic gel/hand sanitizer pada Kamis, 19 Maret 2020.

“PKS Kalteng menindaklanjuti instruksi Presiden PKS dan juga himbauan dari Pemerintah agar kita semua terlibat aktif dalam upaya pencegahan,” ujar Agus Syamsudin Majid kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

Diantara edaran tersebut menurut mantan Aktivis Kampus UPR ini adalah:

BACA JUGA:   Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Audiensi dengan Sekda Kalteng

1. Memperbanyak istighfar, bertaubat, doa untuk keselamatan diri, keluarga, masyarakat, negara dan bangsa.

2. Senantiasa menjaga kebersihan, memperhatikan etika batuk dan membiasakan cuci tangan dan mengganti kebiasaan cipika-cipiki dengan social distancing measure/menjaga jarak.

3. Sementara tidak keluar/masuk dari/ke daerah terpapar dan tidak mendatangi tempat keramaian yang berpotensi penularan dan memanfaatkan media telekomunikasi jarak jauh sebagai sarana rapat dan komunikasi sementara waktu.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan olah raga, mengkonsumsi sayur buah, istirahat cukup dan tidak tidur terlalu malam dan melaporkan apabila ada kader yang memerlukan bantuan melalui HOTLINE-081349285606 untuk diberikan perhatian dan bantuan khusus.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

5. Membentuk tim khusus dan melaksanakan sterilisasi dengan disinfektan dan protokol khusus di kantor DPD PKS Se-Kalimantan Tengah.

“Dengan menyampaikan edaran bagi para kader dan simpatisan PKS di Kalimantan Tengah ini, kita berharap agar semua pihak dan masyarakat terlibat dalam upaya pencegahan”, tutup Agus.

(Aris/beritasampit.co.id)