Darurat Corona, Bamsoet Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran 2020

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menghimbau masyarakat tak mudik saat libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, 24-25 Mei 2020, di tengah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Masyarakat dapat mempertimbangkan kembali rencana mudik lebaran tahun 2020 dengan melakukan silaturahmi dan komunikasi jarak jauh untuk sementara waktu,” tandas Bamsoet, Jumat, (20/3/2020).

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Pemerintah telah menetapkan tanggap darurat virus corona sampai 29 Mei mendatang. Hal itu menurut Bamsoet demi meminimalisasi penularan virus corona.

Mantan Ketua DPR RI itu memahami bila ada masyarakat cemas tak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing saat libur lebaran nanti.

Namun, Bamsoet bilang jika terpaksa melakukan perjalanan mudik, maka dirinya memastikan masyarakat menjaga diri dari kemungkinan potensi penularan virus corona di kampung halaman.

BACA JUGA:   Teras Narang: Peran Generasi Muda Penting dalam Mengimplementasikan Nilai Kebangsaan

“Masyarakat harus cek kesehatan diri terlebih dahulu dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, guna memastikan diri tidak terinfeksi virus, sehingga tidak menularkan kepada orang lain,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)