Legislator Asal Baamang Ini Sarankan Pemkab Kotim Segera Tutup THM

IST/BERITA SAMPIT - Dadang Siswanto SH Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, dari Fraksi PAN.

SAMPIT – Legislator asal Dapil II yakni Kecamatan Baamang, Seranau, Dadang Siswanto SH menyarankan agar pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) segera melakukan penutupan sementara terhadap Tempat Hiburan Malam (THM).

Hal ini menyusul mulai seriusnya ancaman penyebaaran Coronavirus Disease (Covid-19) yang terjadi di seluruh penjuru tanah air saat ini. Bahkan, di Kalimantan Tengah saat ini sudah ada puluhan orang yang harus dirujuk ke RSUD Doris Silvanus Palangka Raya lantaran diduga terindikasi virus mematikan tersebut.

“Kita berharap pemerintah daerah segera memulai penutupan terhadap tempat hiburan malam, karena di tempat seperti itulah rentan terjadinya penularan virus Covid-19 ini, karena yang harus dihindari adalah kerumunan, dan bersentuhan fisik dengan orang lain atau berdekatan, aktivitas harus dikurangi,” ujar Legislator PAN yang dikenal Vokal ini, Jumat 20 Maret 2020.

BACA JUGA:   Warganet Dukung BBM Subsidi Dihapus

Selain itu Dadang juga meminta, agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai gencar melalukan giat razia baik siang maupun malam hari, guna meningkatkan pengawasan yang merupakan tugas dan fungsi mereka.

“Meskipun kita saat ini belum ada yang terkena atau terdeteksi, namun perlu kita perketat pengawasan didalam daerah terutama wilayah perkotaan yang memang merupakan tempat orang banyak, pemantauan THM harus terus dilakukan, rutin menyesuaikan intruksi dari pusat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Halikinnor Sebut Harati Jilid II Belum Tentu Maju Pilkada 2024

Bahkan dia juga mengimbau agar para pelaku usaha khususnya Cafe-cafe maupun restoran mulai menerapkan sistem jarak kurang lebih satu meter kepada para pengunjung, agar menghindari kontak fisik maupun kerumunan.

“Kita sarankan juga kepada pemilik usaha cafe maupun restoran di Kotim ini mengikuti dan menerapkan sistem yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat, ini demi kebaikan kita semua,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).