Mayat dengan Kaki Terlilit Tali Ditemukan di Sungai

EVAKUASI - Korban sesudah dievakuasi oleh keluarga dan warga setempat.

MUARA TEWEH – Warga Desa Lemo, Barito Utara digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di Aliran Sungai Barito, Kamis 19 Maret 2020. Mayat tersebut diketahui bernama Arianto (33) yang merupakan warga Desa Lemo, Barito Utara.

Mayat Arianto ditemukan dengan kondisi kaki terlilit tali yang diduga jaring (rengge-red) penangkap ikannya sendiri.

Kapolsek Teweh Tengah, AKP Wahyu Satiyo Budiharjo saat dikonfirmasi beritasampit.co.id membenarkan penemuan mayata tersebut. Peristiwa itu kata Kapolsek pertamakali diketahui warga dan saksi mata yang tak lain adalah kakak korban.

BACA JUGA:   Pejabat di Kotim Ini Bantah Diperiksa BPK RI

Menurut Kapolsek, korban pada pagi hari berpamitan berangkat ke ladang, guna menyadap karet. Korban menggunakan perahu sampan atau jukung ke kebun.

Tak lama usai pamit, kata Wahyu lagi, kakak korban mendapat kabar, bahwa ada warga tenggelam terlilit tali jaring. “Kakaknya sadar dan teringat jika adiknya pamit pagi itu menggunakan perahu kecil,” kata Wahyu menirukan pengakuan saksi.

BACA JUGA:   Galian C Beroperasi di Sekitar Perkebunan Kelapa Sawit, Warga Minta Pemerintah dan Penegak Hukum Turun Tangan

“Mungkin karena terlilit tali, dan juga karena korban tak bisa berenang. Maka tenggelam saat itu,” kata Kapolsek.

Dalam kejadian itu, tak ada yang dicurigai dan murni akibat kecelakaan tunggal. Namun Polsek tetap melakukan pendataan, untuk laporan peristiwa.(shp/beritasampit.co.id)