Antisipas Corona, Lapas Sukamara Tutup Jam Besuk

Periksa Suhu Tubuh : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas kesehatan saat memeriksa suhu tubuh petugas Lapas Sukamara, Sabtu (21/3/2020)

SUKAMARA – Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Asmuri mengatakan bahwa selama wabah virus Covid-19 atau Corona masih merebak di wilayah Kalimantan Tengah, sebagai langkah antisipasi, pihaknya mengambil kebijakan untuk menutup kunjungan atau jam besuk.

“Untuk layanan kunjungan sementara waktu di lock down sampai situasi kembali kondusif,” kata Asmuri, Sabtu (21/3/2020).

Asmuri menerangkan bahwa bagi para warga binaan pemasyarakatan yang ingin berjumpa dan melepas rindu dengan keluarganya pihak Lapas Sukamara akan menyediakan fasilitas untuk video call.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Akan difasilitasi sarana video call dengan mengikuti aturan yang telah disepakati,” ucap Asmuri.

Sementara itu, Lapas Sukamara juga telah melakukan penyuluhan tentang bagaimana cara mencegah penularan Covid-19 bagi seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Sukamara.

“Kita menghadirkan petugas dari Puskesmas Sukamara untuk melakukan penyuluhan terkait pencegahan Covid-19 yang sekarang ini sedang mewabah,” jelas Asmuri.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

Dalam kesempatan itu, seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas III Sukamara dilakukan skrining atau pengecekan suhu tubuh oleh petugas dari Puskesmas Sukamara dan hasilnya keseluruhan dalam keadaan normal. (enn/beritasampit.co.id)