Aksi Jaga Kampung, Cegah Masuknya Covid-19 ke Sukamara

Persiapan : IST/ BERITA SAMPIT - Persiapan untuk membuat tempat cuci tangan yang akan diletakkan di beberapa fasilitas umum oleh Gerakan Pemuda Sukamara.

SUKAMARA – Mewabahnya virus Covid-19 atau Corona di Indonesia dan kini telah masuk di Wilayah Kalimantan Tengah membuat masyarakat ikut tergerak melakukan Aksi Jaga kampung yang digagas oleh para pemuda di Kabupaten Sukamara yang tergabung dalam gerakan pemuda Sukamara.

Juru bicara Gerakan Pemuda Sukamara, Susilo Hari Saputra mengatakan bahwa aksi jaga kampung yang digagas oleh beberapa organisasi kepemudaan di Sukamara merupakan upaya agar virus Covid-19 tidak masuk ke Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Aksi Jaga Kampung ini untuk mencegah masuknya virus Corona yang akan dilaksanakan oleh seluruh ormas dan OKP,” kata Susilo, Minggu (22/3/2020).

Susilo menerangkan aksi yang akan dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi, membersihkan rumah ibadah, menyiapkan sarana cuci tangan di tempat umum seperti pasar Inpres dan SAIK.

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan,” ucap Susilo.

Dalam melakukan aksinya, Gerakan Pemuda Sukamara dilakukan dengan cara menempelkan famplet ke rumah-rumah penduduk, memasang spanduk serta pengumuman dengan menggunakan toa.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Langkah awal kami akan lakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Aqsha, Mukarrom dan Masjid Nurul dan akan bimbingan dari Dinas Kesehatan untuk penyemprotannya nanti,” jelas Susilo.

“Kegiatan ini, akan kami lakukan besok Senin 23 Maret 2020 bagi Ormas dan OKP yang berkenan ikut aksi mohon menyesuaikan,” tukas Susilo. (enn/beritasampit.co.id)