Kejati Kalteng beri Vaksin Influenza ke 133 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng saat diberikan Vaksin Influenza Selasa, 24 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), melaksanakan kegiatan pemeriksaan Suhu badan dan sekaligus pemberian vaksin influenza bagi pegawai, tenaga satpam, pramubakti, dan office boy.

Kegiatan pemeriksaan berlangsung di kantor Kejati Kalteng Jalan Imam Bonjol Palangka Raya Selasa 24 Maret 2020.

Sedikitnya, dalam pemeriksaan tersebut berhasil memeriksa suhu badan lebih dari 146 orang, namun yang berhasil diberikan suntik vaksin Influensa seluruhnya berjumlah 133 orang.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

“Itu disebabkan oleh ada yang sedang hamil, dan ada yang alergi obat, sehingga tidak disuntik vaksin,” terang Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Mukri.

Diungkapkan Kajati, pemeriksaan suhu badan sendiri diketahui nilai terendah pada suhu 34 derajat celcius dan tertinggi pada suhu 37, 2 satu orang, Suhu 37,0 derajat celcius 4 orang sedangkan selebihnya berkisar antara 34 sampai dengan 36.9 derajat celcius.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Pemeriksaan dilakukan oleh dr Hawilah dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Palangka Raya didampingi oleh Kepala Seksi Karantina Eman dan disaksikan oleh Kajati Kalteng, Wakajati, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Solikhin, dan Para Asisten Kejati Kalteng.

(aul/beritasampit.co.id)