Cegah Covid-19, SOP Masuk Makodim 1013/Mtw Diperketat

SHP/BERITA SAMPIT - Ruang sterilisasi yang disiapkan otoritas Makodim dalam upaya pencegahan Covid 19.

MUARA TEWEH – Dalam rangka upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Mtw Kabupaten Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, memberlakukan Standar Operation Prosedur (SOP) di Lingkungan Markas Komando Distrik Militer 1013/Mtw.

Dikatakan Letkol Inf Yusan Riawan, sesaat setelah peragaan SOP masuk Makodim, bahwa dari sekarang, baik bagi anggota maupun tamu di Makodim, harus mengikuti SOP untuk pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:   Tegas, Kapolres Dodo akan Gulung Peredaran Narkoba di Barut
800

“Ini SOP kalau masuk Makodim, dan harus dipatuhi oleh siapapun, baik anggota┬á maupun tamu yang datang,” kata Dandim.

SOP Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun bagi siapapun, dan selanjutnya masuk ruang sterilisasi, kewajiban cuci tangan dan pencatatan labeling suhu tubuh, katanya, merupakan upaya kongkrit Kodim yang harus dipatuhi dalam mencegah perkembangan Covid-19 yang tidak bisa diprediksi datangnya.

BACA JUGA:   Satu dari Lima Kawanan Pembobol Rumah di Muara Teweh Dapat Diversi

Selebelumnya, telah dosampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo, apabila ditemukan seseorang dengan suhu di atas 37,5 maka harus diisolasi dan di karantina. (shp/beritasampit.co.id).