Event Begoyap dan Bejaja Wadai Sementara Ditutup

RISA/BERITA SAMPIT - Lurah Raja Rangga Lesmana saat dijumpai diruangannya.

PANGKALAN BUN – Dampak Covid-19, begoyap “Night Market” dan Bejaja wadai di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang rutin diadakan oleh Kelurahan Raja sementara ini ditutup.

Event- event ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya, namun terkait kondisi saat ini maraknya Covid-19, Pemerintah Daerah melalui Surat edaran bupati Kabupaten Kobar, menunda kegiatan yang bersifat mengumpulkan kerumunan orang banyak tersebut.

BACA JUGA:   Antisipasi Covid-19, Puskesmas ini Gratis pemeriksaan Dengan Keluhan ISPA

Hal ini disampaikan langsung oleh Lurah Raja Rangga lesmana, saat dijumpai diruangannya, Kamis 26 Maret 2020 mengatakan.

“Begoyap dan Bejaja wadai yang setiap bulannya rutin dilaksanakan sementara ini ditutup, karena bagaimanapun juga kesehatan dan keselamatan masyarakat prioritas utama,” jelasnya.

Berkaitan dengan Maraknya Covid-19 saat ini, pihak kelurahan raja juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang ada di kelurahan Raja, untuk para pelaku usaha agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

BACA JUGA:   MTsN 2 Kapuas Lakukan Gladi Bersih UNBK

Ranggal Lesmana juga mengimbau kepada masyarakat kobar pada khususnya warga yang bermukim di kelurahan raja, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan apabila ada warga yang mengalami pilek dan batuk agar segera melapor kepada puskesmas terdekat.

(Risa/beritasampit.co.id)