Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat saat melepas peserta Palangka Raya Road to Pocari Sweat Run 2024.

PALANGKA RAYA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, ia sangat mengapresiasi atas diadakannya kegiatan Palangka Raya Road to Pocari Sweat Run 2024, karena melalui kegiatan Fun Run mengajak masyarakat untuk berolahraga dan bisa hidup sehat.

Hal ini disampaikan saat melepas peserta Palangka Raya Road to Pocari Sweat Run 2024, yang diikuti oleh komunitas runner Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dipusatkan di area Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu 10 Maret 2024.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tak Kunjung Cair, Presma BEM UPR Angkat Bicara

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa olahraga lari ini sebagai olahraga yang bisa menjangkau seluruh masyarakat yang mudah dilakukan, bisa dilakukan ke mana saja, tidak memerlukan alat yang ribet, dan manfaatnya lebih banyak,” ucapnya.

Ia mengharapkan, para komunitas runner ini lebih banyak yang melaksanakan kegiatan serupa, agar semakin banyak masyarakat yang terinspirasi karena healty lifestyle yang didapat dari olahraga ini.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Mudah-mudahan nanti Pocari Sweat bisa kembali mengadakan even di sini, dan kita upayakan dengan peserta yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang diikuti peserta tidak kurang dari 600 orang dari Komunitas Runner Palangka Raya ini, mengambil rute  Start/Finish Jalan Katamso – Jalan Imam Bonjol – Jalan Diponegoro  – Jalan Tambun Bungai –  Jalan Ahmad Yani – Jalan S. Parman. (Hardi)