Pemkab Sukamara Minta PBS Kerjasama Cegah Corona

Rapat : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio pimpin rapat koordinasi dengan PBS di aula Kantor Bupati membahas penanganan Covid-19.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk ikut bekerjasama dalam penanganan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengundang langsung para pimpinan perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan untuk menerapkan protokol keselamatan dalam penanganan virus Corona.

“Saat ini kita tengah perang melawan Coronavirus Disease Covid-19, kita harus kompak dan bersama, tidak ada satu bergerak sementara yang lain tidak kita harus bergerak bersama-sama,” kata Windu Subagio usai rapat koordinasi terkait penanganan Penyebaran Covid-19 dengan beberapa pimpinan perusahaan besar sawit, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA:   BKPRMI Sukamara Targetkan FASI XI Tingkat Provinsi Raih Tujuh Juara

Windu menerangkan bahwa kerjasama juga harus dilakukan oleh pihak perusahaan agar dapat menjaga karyawan terhindar dari penularan Covid-19.

“Dari laporan perusahaan yang ada mereka sudah melakukan protokoler yang telah ditetapkan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona,” jelas Windu.

“Perusahaan juga melaporkan Meraka juga memperlakukan karyawannya yang baru datang dari luar daerah dengan melakukan karantina secara mandiri,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Wabup Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Kantor Kemenag Sukamara

“Intinya pemerintah meminta partisipasi perusahaan dalam membantu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)