Polres Kobar Siapkan Bilik Disinfektan

BILIK DISINFEKTAN : Man/BERITA SAMPIT - Inilah bilik disinfektan yang disediakan Polres Kobar didekat pintu masuk Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Berbagai cara untuk mengantisipasi penularan virus corona telah banyak dilakukan oleh semua pihak, termasuk oleh Kantor Polres Kotawaringin Barat (Kobar), disamping pintu masuknya telah disiapkan tempat cuci tangan.

Uniknya lagi, pantauan beritasampit.co.id setelah tamu selesai cuci tangan saat masuk ke halaman Mapolres Kobar, diwajbkan masuk keruangan khusus seperti tempat isolasi, namanya Ruangan Bilik Disinfektan.

“Maaf Pak, sesudah cuci tangan bapak harus masuk sekitar  20 detik keruangan bilik disinfektan,” ucap petugas piket kepada beritasampit.co.id Kamis 26 Maret 2020.

Ruangan khusus sekitar  panjang dan lebar 1,5 meteran, tertutup platik tipis langsung terdengar putaran kipas angin besar kebagian muka dan badan. Ruangan ini digunakan sebagai salah satu sarana sterilisasi.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

Kapolres Kobar AKBP E Dhama B Ginting, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ruangan Bilik Disinfektan khusus digunakan bagi semua tamu juga para anggota Polres Kobar yang mau masuk ke halaman Mako Polres.

“Tujuan disediakan bilik disifektan untuk menetralisir semua orang agar lebih bersih. Dan terhindar dari corona virus  disease (Covid 19),” terang Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, sejak menerima Surat Edaran Bupati Kobar No.800.08/2105/KD.C, tentang percepatan penanganan menghadapi pandemic Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Kobar, tanggal 17 Maret 2020.

Pihaknya langsung mengintruksikan keseluruh jajaran Polres termasuk 6 Polsek di Kabupaten Kobar, untuk melaksanakan berbagi kegiatan kerjasama dengan dinas terkait dan masyarakat.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Bahkan kami dari jajaran Polres Kobar langsung melakukan konvoi, keliling kota Pangkalan Bun dan jalan raya sekitarnya untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang tapi waspada, mengdadapi virus corona dengan melakukan kebersihan di dalam dan lingkungan rumah masing-masing,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat jangan sering keluar rumah kalau tidak penting dan jangan banyak berkerumun.

“Setelah badan kita bersih lebih baik untuk sementara kita diam dirumah bersama keluarga dan berdoa kepada Tuhan agar virus corona cepat berlalu dari dunia,” terang Kapolres.

(man/beritasamit.co.id).