Waspada Terjadi Hujan Lebat, Ruas Jalan Palangka Raya-Bukit Rawi Terendam Banjir

Beginilah kondisi ruas jalan Palangka Raya-Bukit Rawi yang terendam banjir. Diimbau kepada para pengendaraan kendaraan agar berhati-hati/Foti Istimewa

PALANGKA RAYA-Badan Meteoroligi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan bakal terjadi hujan itrnsitas sedang hingga lebat yang terjadi diseluruh wilayah Kalimantan Tengah.

“Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di hampir seluruh wilayah Kalimantan Tengah,” mengutip bmkg.go.id, Jumat (27/3/2020).

Perkiraan dari BMKG tersebut berlaku selama tiga hari, mulai hari ini tanggal 27 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

Sementara itu ruas jalan Palangka Raya-Bukit Rawit, Kabupaten Pulang Pisau saat ini tergenang banjir kiriman dari wilayah Kabupaten Gunung Mas dengan kedalaman setinggi lutut orang dewasa di beberapa titik.

Akibat tergenang air dalam beberapa hari ini, aspal jalan alami kerusakan. Oleh karena itu warga yang melintasi wilayah tersebut dimbau tetap berhari-hati. Ikuti rambu-rambu dan arahan petugas kepolisian yang berjadga ditempat tersebut.

BACA JUGA:   Kalteng Selalu Berupaya Maksimal dalam Menekan Angka Inflasi di Daerah

Kalau pengendara kendaraan tidak hati-hati bisa saja terperosok di jalan yang berlobang, tidak saja menyebabkan kendaraan rusak juga bisa menyebabkan kecelakaan. Terutama bagi pengendara kendaraan roda dua.

(gra/beritasampit.co.id)