Penerimaan Calon Bintara Bidang Medis Jadi Prioritas Polri

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Denny Yono Putro

PALANGKA RAYA – Salah satu peran Polri dalam membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di Indonesia dengan melakukan perekrutan anggota polri bidang medis.

Pendaftaran online calon anggota Polri diperpanjang Sampai 6 April 2020 tanpa harus verifikasi ke polda atau polres jajaran. Kecuali bagi peserta atau pendaftar di jalur bintara kompetensi khusus perawat dan bidan.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

Polri secara proaktif mendatakan dan memanggil peserta tersebut untuk dilaksanakan pendataan awal dan verifikasi.

Pelaksanaan seleksinya akan didahulukan dari pendaftar lainnya, dengan batas ketentuan yang diprogramkan panitia pusat rekrutmen Polri dan berpedoman pada SOP pemerintah yang sudah ditentukan saat ini.

“Untuk Kalteng, sampai hari ini sudah ada 9 orang pendaftar kompetensi perawat dari 4 polres dan 3 orang kompetensi bidan dari 2 Polres.” jelas Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng, Kombes Pol Denny Yono Putro,Sabtu 28 Maret 2020.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Bagi pemuda pemudi masyarakat Kalteng yang berminat masih ada waktu bergabung dengan kami untuk persyaratan dan informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website www.penerimaanpolri.go.id,” Jelas Kombes Denny.

(aul/beritasampit.co.id)