KNPI Kapuas Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Ini Aksi Nyatanya

CUCI TANGAN : FAI/BERITA SAMPIT - Ketua KNPI Kabupaten Kapuas Irfan (gunakan batik) bersama pengurus saat melakukan cuci tangan di depan sekretariat KNPI, Senin, 30 Maret 2020.

KUALA KAPUAS – Salah satu cara dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 adalah dengan sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Karenanya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas menyediakan tempat cuci tangan gratis yakni di depan sekretariat mereka yang berlokasi di Jalan A Yani, Kota Kuala Kapuas.

800

“Tempat cuci tangan gratis ini adalah salah satu upaya kami KNPI Kapuas mendukung pemerintah dan semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ketua KNPI Kapuas Irfan, Senin 30 Maret 2020.

BACA JUGA:   Ary Egahni : Semangat Kartini Harus Terus Digelorakan

Menurut, Irfan sapaan akrabnya, melihat letak sekretariat mereka berada di Jalan A Yani yang merupakan jalan protokol di Kota Kuala Kapuas.

Tentunya di jalan ini ada aktivitas masyarakat cukup padat. Apalagi di sekitar seketariat KNPI tersebut ada beberapa kantor.

“Makanya kami pun berinisiatif menyediakan tempat cuci tangan gratis bagi masyarakat,” ucap Irfan.

Aktivis muda ini mengajak kepada masyarakat untuk sering-sering cuci tangan, apalagi ketika selesai beraktivitas. Karena menurutnya, hal demikian adalah salah satu cara dalam mencegah Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Salurkan 900 Ton Beras Kepada Masyarakat

Selain itu tentu menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengindari tempat kerumunan, gunakan masker jika sakit, rajin berolah raga dan isitirahat yang cukup.

“Juga melakukan physical distancing dan diam di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Irfan, salah satu wartawan muda di Kota Kuala Kapuas tersebut.

(FAI/beritasampit.co.id)