Pemkab Pulang Pisau Akan Bangun Posko di Wilayah Perbatasan

RAPAT : AHD/BERITA SAMPIT – Bupati Edy Pratowo saat memimpin rapat terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19. Senin, 30 Maret 2020.

PULANG PISAU – Pemerintah daerah (Pemkab) Pulang Pisau akan membangun posko di Wilayah Perbatasan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kebijakan ini merupakan salah satu dari hasil rapat Pemkab bersama tim gugus tugas Covid-19 dan stakeholder terkait lainnya yang digelar di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin 30 Maret 2020.

“Kita menambah posko di Taruna Kecamatan Jabiren Raya dan di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir yaitu tepatnya di Perbatasan Kapuas-Pulpis,” Kata Bupati, Edy Pratowo.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Lanjutnya, selain itu juga akan ada penambahan tenaga medis dan lainnya guna menunjang operasional di lapangan.

“Kita akan mengecek pendatang dari luar, yang bukan dari KTP Kalteng terutama yang berasal dari zona merah yang ingin masuk ke wilayah Pulpis, disana dilengkapi dengan petugas untuk mengecek suhu tubuh dan menanyakan keperluannya apa,” jelas Bupati.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Disamping itu, orang nomor satu di Pemkab Pulpis itu juga meminta kepada Masyarakat yang datang dari luar daerah terkhusus zona merah untuk bersikap jujur dan disiplin dengan melaporkan ke Posko siaga Covid-19 untuk memeriksakan kesehatannya.

(Ahd/beritasampit.co.id)