Srikandi PDIP dan Baitul Muslimat Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Mina Irawati Ahmadi Riansyah saat menempelkan stiker cegah Covid-9

PANGKALAN BUN – Srikandi PDIP dan Baitul Muslimat Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bergerak membantu dalam percepatan penanganan Pandemi Corona Virus di Sease (Covid-19) di kabupaten Kobar.

Dua sayap sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bergerak langsung ke masyarakat, para srikandi yang dipimpin langsung Mina Irawati Ahmadi Riansyah, memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

800

Terutama soal mencegah virus pandemik Covid-19 ini, selain bertatap muka Mina Irawati juga memberikan stiker dan brosur berupa imbauan kepada masyarakat tentang menjaga pola hidup sehat di Kecamatan Kumai.

BACA JUGA:   Kasus Positif Covid-19 Bertambah Jadi Peringatan, Masyarakat Diminta Harus Patuhi Kebijakan Pemerintah

“Kami melakukan kegiatan membagikan stiker dan brosur ke warung warung, kegiatan ini juga sampai ke desa desa Pesisir, selain itu kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, ” ┬áterang Mina Irawati Ahmadi Riansyah,Senin 30 Maret 2020.

Mina Irawati yang juga ketua Baitul Muslimat ini menambahkan, stiker dan brosur yang pihaknya bagikan menjelaskan bagaimana penyebaran dan pencegah virus corona ini.

“Masyarakat perlu diberikan penjelasan secara detail apa itu virus Corona termasuk bagimana penyebarannya dan pencegahannya, dengan demikian masyarakat akan mengerti apa yang harus dilakukan, salah satunya menjaga kebersihan lingkungan, melakukan pola hidup sehat serta jangan keluar rumah jika tidak terlalu mendesak, ” ujar Anggota DPRD Kobar itu.

BACA JUGA:   Jembatan Diterjang Banjir di Desa Arga Mulya Mulai Diperbaiki Dinas PUPR

Hal yang utama lanjut Mina Irawati, jika ada warga yang mengalami tanda tanda klinis Covid-19 seperti batuk, Pilek, demam tinggi yang di serta sesak nafas, apalagi warga itu baru berpergian dari daerah terjangkit Covid-19 maka segera di bawa ke Puskesmas terdekat atau langsung di bawa ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

(man/beritasampit.co.id).