Desa Penghasil Buah Naga Ini Cegah Corona dengan Ketuk Pintu

KOLABORASI : IST/BERITA SAMPIT – Pemerintah desa kandan bersama karang taruna bersama-sama melakukan sosialisasi dan memberikan disinfektan ke rumah warga dan fasilitas desa, Selasa 31 Maret 2020.

SAMPIT – Pemerintah desa kandan, kecamatan Kota Besi, kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan pencegahan wabah corona dengan caranya sendiri, di desa Unit Pemukiman Trans (UPT) Embang Batarung Jaya desa Kandan.

Pemerintah desa bersama karang taruna melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas desa serta membagikan pamplet dan memberikan informasi seputar virus corona dengan cara ketuk pintu kepada warga setempat.

BACA JUGA:   Madu dan Jahe Jadi Barang Laris di Kalteng
800

Camat kota besi Ninuk Muji Rahayu mengapresiasi seluruh desa yang tanggap dalam membentuk relawan pencegahan virus corona di setiap desa di wilayahnya, terkhusus cara pemerintah desa kandan.

“Hari ini tadi penyemprotan di UPT Kandan, sekalian karang taruna desanya bagi pamplet pencegahan Corona, bagus yang mereka lakukan dengan cara mengetuk pintu warga lalu memberikan informasi kalo mau melakukan penyemprotan dirumah warga baru petugasnya menyemprot, mereka berbagi perjalur sehingga pelaksanaannya cepat,” kata Ninuk.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Minta Pers Ikut Awasi Penggunaan Anggaran Covid-19

Sementara itu, Kepala Desa Kandan Agus Prawito mengatakan, bahwa kegiatan ini juga merupakan instruksi dari kebijakan pemerintah agar pencegahan virus corona bisa segera teratasi.

“semoga bisa segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti semula,” harap Agus.

(jmy/beritasampit.co.id)